10 manajer terhebat di Liga Premier
Sports

10 manajer terhebat di Liga Premier

10 manajer terhebat di Liga Premier _ Liga Inggris telah lama dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Sementara papan atas Inggris sering menjadi rumah bagi beberapa pemain terhebat untuk menghiasi permainan, penting untuk diingat bahwa manajer sama pentingnya.

Dan Liga Premier telah diberkati dengan daftar pelatih yang luar biasa sejak dimulai pada tahun 1992.

Tapi siapa yang paling hebat yang pernah berjalan bolak-balik di pinggir lapangan, atau duduk di ruang istirahat?

Nah, itulah pertanyaan yang coba dijawab oleh Mirror Football, dengan memeringkat 10 manajer terhebat di Liga Premier / teratas dalam sejarah Premier League.

 

10) Sam Allardyce

Seorang pekerja harian di antara manajer, Big Sam telah melatih Bolton, Newcastle, Blackburn, West Ham, Sunderland, Crystal Palace dan Everton di papan atas.

CV-nya mungkin kekurangan trofi – mengingat dia tidak pernah memenangkan trofi utama Inggris – tetapi Allardyce adalah sosok yang dipuja bagi banyak tim yang telah dia selamatkan dari degradasi selama bertahun-tahun.

 

9) Sir Bobby Robson

Robson membalikkan nasib klub kota kelahirannya Newcastle selama lima tahun masa jabatannya di St James’ Park.

Ketika dia tiba pada tahun 1999 mereka berjuang melawan degradasi, tetapi pada saat dia pergi pada tahun 2004, The Toon adalah pesaing Liga Champions.

Seperti Allardyce, ia gagal memenangkan trofi apa pun, tetapi Sir Bobby akan selalu dikenang oleh para penggemar Newcastle.

 

8) Carlo Ancelotti

Ancelotti adalah salah satu Pelatih yang berasal dari Italia Ancelotti membawa Inggris dengan badai, memenangkan Liga Premier dan Piala FA ganda di musim pertamanya di Chelsea.

Dia pergi 12 bulan kemudian setelah finis kedua (sangat rendah, kan?) Tapi diyakini pemilik Blues Roman Abramovich menyesali pemecatannya lebih dari yang lain.

Sekarang Ancelotti bertanggung jawab di Everton, penggemar Toffees bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

 

7) Kenny Dalglish

Raja Kenny akan paling dikenang saat memimpin Liverpool – tetapi dia juga pernah menangani Newcastle dan Blackburn.

Dia membimbing yang terakhir, tentu saja, ke kejayaan Liga Premier yang tidak mungkin pada tahun 1995. Itu di atas memenangkan divisi pertama dengan The Reds beberapa tahun sebelumnya.

Berkat kemenangan itu, ia menjadi manajer keempat yang memenangkan liga teratas Inggris dengan dua klub berbeda setelah Tom Watson, Herbert Chapman dan Brian Clough.

 

6) Claudio Ranieri

Sementara Ranieri tidak memenangkan trofi apa pun selama empat tahun di Chelsea, dia menjadi fondasi bagi tim untuk menjadi kekuatan di sepak bola Eropa.

Kemuliaan bagi pelatih asal Italia itu datang dalam keadaan yang luar biasa saat ia membimbing Leicester City meraih gelar pada 2016.

Apakah itu musim terhebat dalam sejarah Liga Premier? Itu pasti di atas sana.

 

5) Juergen Klopp

Klopp memiliki reputasi besar ketika dia tiba di Liga Premier pada tahun 2015, tetapi dia sudah menjalaninya.

Dia membimbing Liverpool menuju kejayaan Liga Champions pada tahun 2019 dan ketika musim ini dimulai kembali pada hari Rabu, hanya masalah waktu sebelum mereka dinobatkan sebagai juara.

Ini akan menjadi gelar Liga Premier pertama klub dan orang Jerman yang akan memberikannya.

 

4) Pep Guardiola

Apakah peringkat Guardiola sedikit rendah? Mengingat dia memenangkan dua gelar Liga Premier dan memecahkan rekor melakukannya – mungkin begitu.

Gelar tersebut juga mengikuti beberapa sepak bola yang luar biasa, dengan Man City sering membuat lawan mereka keluar dari air.

Liverpool mungkin telah menyerbu liga tahun ini, tetapi berharap Pep segera bangkit kembali.

 

3) Jose Mourinho

The Special One akan selalu tampil di daftar ini. Tiga gelar Liga Premier, tiga Piala Liga dan Piala FA dimenangkan di Chelsea saja.

Tambahkan lagi Piala Liga dan Liga Europa selama mantranya bersama Man United dan Mourinho benar-benar layak berada di atas sana dengan yang terbaik.

Dia sekarang berharap untuk mengubah Spurs menjadi tim pemenang trofi dan jika ada yang bisa, itu adalah Jose.

 

2) Arsene Wenger

Wenger tiba di Arsenal sebagai orang yang relatif tidak dikenal, tetapi dia meninggalkan London utara 22 tahun kemudian sebagai legenda.

Pelatih asal Prancis itu membimbing The Gunners ke musim yang ‘Tak Terkalahkan’ – dan mereka adalah satu-satunya tim Inggris yang tak terkalahkan di era modern.

Dia memenangkan tiga Liga Premier dan tujuh Piala FA di Arsenal dan meskipun penggemar terpecah menjelang akhir masa jabatannya, tidak dapat disangkal Wenger adalah pelatih ikonik.

 

1) Sir Alex Ferguson

10 manajer terhebat di Liga Premier
10 manajer terhebat di Liga Premier

Apakah akan pernah ada keraguan? Sir Alex memimpin Man United meraih 13 gelar Liga Premier yang konyol dalam 21 tahun sebelum pensiun pada 2013.

Tambahkan empat Piala FA, tiga Piala Liga dan dua trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub selama era Liga Premier, dan itulah salah satu CV legendaris.

Tidak mungkin kita akan melihat orang yang lebih baik dari Ferguson untuk waktu yang sangat lama.

Jadi, orang-orang seperti Big Sam, King Kenny dan Pep berada di antara 10 manajer terhebat sepanjang masa di Liga Premier, tetapi tidak ada yang mendekati Sir Alex.

 


SPORTS

 


PSG Mendatangi Bek Portugal Nuno Mendes dari Sporting

 


 

 

Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona

 


 

Jadwal Lengkap Liga Champions 2021-2022 Pada  Babak Penyisihan


 

2 Replies to “10 manajer terhebat di Liga Premier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *