Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona
Sports

Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona

Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona _ Ansu Fati  yang merupakan Striker muda Barcelona berusia 18 tahun, Ansu Fati akan mewarisi nomor punggung 10 yang dipakai selama bertahun-tahun oleh legenda Argentina Lionel Messi, kata klub itu pada Rabu.

 

Baca Juga :

 

Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona _ Dalam klip pendek yang diterbitkan oleh Catalans di media sosial, remaja itu melemparkan kemeja kosong yang dia lihat dengan bingung sebelum mengangkatnya ke kamera, di mana tiba-tiba terpampang nama dan nomor 10.

“Nomor 10 baru kami, dibuat di La Masia,” tulis keterangan tersebut, merujuk pada akademi klub bergengsi yang dihadiri Fati ketika dia baru berusia 10 tahun.

Ada banyak spekulasi tentang siapa yang akan mengambil alih nomor tersebut setelah kepergian Messi ke Paris Saint-Germain pada Agustus setelah klub Spanyol, yang berutang 1,3 miliar euro ($ 1,6 miliar), tidak mampu lagi membayar gajinya yang melonjak.

Sebelum Messi, nomor punggung 10 Barca dipakai oleh pemain lain seperti Ronaldinho, Rivaldo atau Romario, yang semuanya orang Brasil.

Fati, yang lahir di Guinea-Bissau, datang ke Spanyol ketika dia baru berusia tujuh tahun, memulai karirnya di Sevilla sebelum pindah ke akademi muda Barcelona pada tahun 2012.

Dia lulus ke tim utama pada Agustus 2019 ketika dia baru berusia 16 tahun, dan melakukan debut internasionalnya untuk Spanyol pada musim panas 2020.

Dia telah absen sejak November, pulih dari operasi lutut. Dalam 10 penampilannya sebelum cedera, Fati mencetak lima gol dan memberikan dua assist musim lalu.

Ia baru kembali berlatih pada awal Agustus. Remaja yang sangat berbakat memiliki sepatu bot besar untuk diisi.

Messi, secara luas dianggap sebagai pemain paling berbakat dalam sejarah permainan, memenangkan 35 trofi di klub yang ia ikuti saat berusia 13 tahun – termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar liga sementara 672 golnya merupakan rekor untuk salah satu top Eropa. lima liga.

 

3 Replies to “Ansu Fati mewarisi kaus No.10 Messi di Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *