Belgia vs Estonia 3-1 : Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022
Sports

Belgia vs Estonia 3-1 : Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas Belgia mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Estonia di babak kualifikasi. De Rode Duivels telah memenangkan 31.

Belgia vs Estonia 3-1 : Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022

Christian Benteke dan tim nasional Belgia lainnya telah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia mengamankan satu tempat ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Estonia di babak kualifikasi. De Rode Duivels menang 31 kali.

Saat Belgia bertemu Estonia dan WIB pada Minggu (14/11/21) pukul 02:45 WIB, laga penting digelar di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Belgia di puncak klasemen harus menang agar bisa bersaing langsung di putaran final Piala Dunia. Misi ini diyakini dapat tercapai mengingat Estonia turun ke peringkat keempat dan hanya memiliki satu kemenangan. Selain itu, Belgia menang 52, pada pertemuan pertama.

Timnas Belgia mampu memimpin, namun Estonia harus bergembira dengan menempati posisi ke-4 dengan satu kemenangan.

Dengan Christian Benteke di lini depan, Setan Merah memulai pertandingan dengan lebih agresif. Pada menit ke-11, dengan bantuan Yannick Carrasco, ia juga berhasil mencetak gol pembuka oleh Benteke,

Belgia memiliki peluang lagi setelah 4 menit. Namun, kali ini tendangan bebas Kevin De Bruyne dianulir oleh kiper Matvei Igonen. hampir tidak! Pada menit ke-21, Benteke nyaris mencetak gol kedua pertandingan.

Sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang. Semenit berselang, penyerang Crystal Palace itu kembali harus menggigit jarinya setelah penampilan memukau Igonen memblok tembakan ke sudut gawang.

Belgia memimpin setelah 11 menit bermain. Christian Benteke masuk ke gawang Estonia dengan tendangan bebas. Tim tuan rumah memimpin dengan 1-0.

Benteke nyaris menggandakan keunggulan Belgia pada menit ke-21. Sundulannya di kotak penalti Estnioa mencetak gol.

Belgia vs Estonia 3-1 : Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022

Belgia mengalahkan pertahanan Estonia sebelum jeda, tetapi tidak mencetak gol lagi. Babak pertama berakhir dengan skor 10 atas De Rode Duivels.

2-0: Belgia mencetak gol kedua delapan menit setelah turun minum. Tendangan jarak jauh Yannick Carrasco masuk ke gawang Estonia tanpa bisa diblok kiper Matvei Igonen.

2-1: Estonia akan mundur dalam 70 menit. Eric Solga memukul dengan bola tendangan dari area penalti Belgia.

3-1: Belgia akan melawan setelah 4 menit. Thorgan Hazard melepaskan umpan silang Kevin De Bruyne dengan sundulan untuk mencetak gol ketiga tim tuan rumah.

Skor 3-1 Belgia berlanjut hingga akhir pertandingan. Kevin De Bruyne dkk, dengan tambahan tiga poin. Dia akan berada di Piala Dunia 2022 dengan 19 poin di Grup E dan unggul 5 poin dari Wales di sisa pertandingan.

 


Susunan Pemain Kedua Belah Pihak

Belgia: Thibaut Courtois; Timothy Castagne, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Hans Vanaken, Eden Hazard; Cristian Benteke.

Estonia: Matvei Igonen; Karol Mets, Joonas Tamm, Maksim Paskotsi; Henrik Ojamaa, Konstantin Vassiljev, Vladislav Kreida, Markus Poom, Taijo Teniste; Henri Anier, Sergei Zenjov.’

 


 

One Reply to “Belgia vs Estonia 3-1 : Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *