Cara Mengajukan Relok Wilayah Tugas TPP
Kabar Desa Media Desa Regulasi Desa

Cara Mengajukan Relok Wilayah Tugas TPP

Cara Mengajukan Relok Wilayah Tugas TPP _ Hallo Sobat Pendamping Desa Semua, Artikel Kali ini admin sedikit membahas tentang isi dari pada  Keputusan Menteri Desa PDTT | Nomor 40 Tahun 2021, Tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa, khusunya pada bagian Relokasi Wilayah Tugas TPP, untuk sebagai contoh File Permohonan Relokasi bisa sobat Download pada akhir artikel ini.

Cara Mengajukan Relok Wilayah Tugas TPP _ berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT | Nomor 40 Tahun 2021 pada halaman 104 dijelaskan bahwa, Relokasi TPP adalah perpindahan TPP dari satu lokasi kerja ke lokasi kerja lainnya, baik pada jenjang/level yang sama maupun pada jenjang/level di yang lebih rendah. Relokasi diatur sebagai berikut :

1) Relokasi dilakukan atas permintaan TPP yang bersangkutan;
2) TPP mengajukan relokasi kepada BPSDM untuk mendapatkan persetujuan;
3) Relokasi dilakukan dengan mempertimbangan efektivitas pendampingan di lokasi tugas lama, tempat domisili TPP, dan kekosongan posisi pada lokasi tujuan;
4) BPSDM meneliti lokasi dan posisi kosong di lokasi tujuan;
5) BPSDM dapat menyetujui dan tidak menyetujui permohonan relokasi yang diajukan TPP; dan
6) persetujuan relokasi ditindaklanjuti dengan penetapan revisi keputusan kepala BPSDM, addendum kontrak kerja dan penerbitan Surat Perintah Tugas baru.

 

Baca Juga :

1. Laporan Individu TPP menurut Kepmendes no 40 Tahun 2021

2. Keputusan Menteri Desa PDTT | Nomor 40 Tahun 2021

3. Cara Upload Foto TPP/Pendamping Desa pada Aplikasi

4. RAB Pemberlakuan PPKM dan Pembentukan Posko Desa Tahun 2021

5. Langkah Langkah Pendaftaran BUMDes

6. Contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) Non Fisik Dana Desa 2021

7. Alokasi Dana Desa Terus Membengkak | Jadi Perbicangan Menarik

 

Jadi dengan adanya Keputusan Menteri Desa PDTT | Nomor 40 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa, khusunya pada bagian Relokasi Wilayah Tugas TPP ini kita dipermudahkan.

Selain membahas tentang Relokasi pada Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa ini kita mendapatkan banyak sekali penjelasan tentang pendampingan yang mestinya kita lakukan, dan siapa saja yang kita dampingi, dan ini membuat kita lebih baik dari segi menajalankan tugas, dari segi pemahaman, dari segi ruang wilayah kerja, dan masih banyak lagi manfaat dengan ada keputusan ini.

Pada bagian lampiran-lampiran keputusan ini juga pada Bidang 1: Pengelolaan SDM dan Pemantauan Kinerja, TAPM Pusat maupun Provinsi dan kabupaten diantara tugsanya itu memberikan dukungan teknis pengelolaan rekrutmen, penempatan, relokasi kepada TPP yang ada dibawahnya. dengan ketentuan Relokasi dilakukan atas permintaan TPP yang bersangkutan, makan kita mengajukan melalui surat tertulis, nah sebagai Contoh Surat dengan Format Word sobat bisa download dibawah ini.

Terimakasih sobat pendamping desa semua yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. untuk mengetahui informasi lebih banyak lagi tentang seputaran desa Sobat bisa kunjungi halaman kami MEDIA DESA

 


Download File Word Klik Disini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *