Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Tanpa Ribet
Handphone Tips Trik HP

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Tanpa Ribet

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Tanpa Ribet _ Gawat, HP kemasukan air! Bayangkan saja jika Anda berjalan di jalan yang banyak genangan airnya dan HP tiba-tiba jatuh masuk ke genangan air. Jelasnya bila tidak ditangani dengan benar, HP akan rusak seketika. Kerugian lainnya, data yang tersimpan pada smartphone akan ikut hilang. Karena itu penting bagi Anda mengetahui cara mengatasi HP kemasukan air.

 

Baca Juga :

1. Daftar Harga iPhone Terbaru Juni 2021 | iPhone X | iPhone 11 | iPhone 12

2. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32 5G | Juni 2021

3. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Dirilis | Ini Harganya

4. Cara Membersihkan Lensa HP Dengan Bahan Rumahan Secara Praktis

 

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Tanpa Ribet _ Saat ini sudah ada HP yang memiliki ketahanan ekstra terhadap air. Namun tentunya juga masih ada HP yang tidak memiliki ketahanan terhadap air. Karena itu, Anda bisa mengikuti cara-cara yang sudah kami siapkan untuk Anda di bawah ini.

Ketahui Cara Mengatasi HP Kemasukan Air

Jika HP Anda kemasukan air, tenang saja jangan panik. Anda bisa mengikuti cara yang sudah kami sediakan ini. Dengan begitu, semoga handphone Anda bisa berjalan dengan normal kembali.

Jangan Gunakan HP Beberapa Waktu

Setelah Anda mengevakuasi HP dari genangan atau tumpahan air, jangan langsung nyalakan. Anda dilarang menyalakan HP dalam keadaan masih basah. Karena akan menyebabkan arus pendek dan nantinya bisa merusak komponen di dalam HP.

Melepaskan Baterai, SIM Card, dan Memory Card

Anda bisa melepaskan baterai, SIM card, dan memory card. Hal ini bertujuan agar mencegah kerusakan lebih lanjut terhadap area komponen tersebut. Untuk membantu mengeringkan, Anda bisa melepaskan cover HP atau casingnya.

Keringkan Handphone

Langkah selanjutnya, Anda bisa mengeringkan handphone, baik itu bagian dalam maupun bagian luarnya. Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari beberapa saat, namun pastikan agar layar membelakangi sinar matahari.

Anda juga bisa menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan air dari dalam handphone. Anda juga harus memastikan supaya vakum tidak terlalu dekat dengan handphone, karena vakum bisa menghantarkan listrik statis.

Menguburnya di Dalam Beras

Beras memiliki sifat kering dan mudah menyerap air. Sehingga, bila dikubur di dalam beras, air pun bisa menghilang dengan sendirinya.

Jangan Menggunakan Hair Dryer

Anda sebaiknya jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan handphone. Hal ini karena panas yang dihasilkan bisa merusak smartphone Anda.

Cara mengatasi HP kemasukan air bisa Anda pahami dengan baik. Dengan begini, handphone Anda tidak rusak dan mati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda kedepannya.

 


Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat

Spesifikasi dan Harga Notebook HP 14s CF1046TU

Review Spesifikasi dan Harga MSI Bravo 15 AD4DDR/DCR | Juni 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *