Cara Mengatasi HP Lemot yang Mudah dan Cepat
Handphone Tips Trik HP

Cara Mengatasi HP Lemot yang Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi HP Lemot yang Mudah dan Cepat _ HP Anda sering lemot sehingga mengganggu aktivitas harian Anda? Tenang saja, kami punya solusinya. Cara mengatasi HP lemot itu sangat banyak dan mudah. Dengan menggunakan cara-cara ini, HP Anda dijamin akan berjalan lancar kembali.

Kinerja HP akan semakin menurun jika sudah digunakan bertahun-tahun. Selain baterai mungkin ada komponen lainnya yang menyebabkan kinerja smartphone semakin menurun. Namun, perlu diingat lagi kalau HP lemot tidak sepenuhnya dikarenakan usia pemakainya.

Cara penggunaan juga bisa menjadi penyebab utama HP Anda mengalami lemot dan rusak. Smartphone lemot biasanya terjadi karena kapasitas penyimpanan yang penuh sehingga bisa mempengaruhi kelancaran penggunaan, terlalu banyak data dan memory, RAM dan memory flash storage degradasi, atau ada kegiatan mengupdate yang sesuai.

 

Baca Juga : 

Cara Membersihkan Lensa HP Dengan Bahan Rumahan Secara Praktis

 

Cara Mengatasi HP Lemot yang Mudah dan Cepat 

Berikut Ini Cara Mengatasi HP Lemot

Setelah Anda mengetahui penyebabnya, kami akan memberikan cara mengatasinya. Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini, baik untuk HP yang sudah lama atau masih baru.

Memperhatikan Jumlah Memori

Setiap smartphone mestinya dibekali dengan kapasitas memori yang berbeda-beda. Kapasitas memori internal juga mempengaruhi performa smartphone. Jika memori internal Anda sedikit, maka hal ini akan mempengaruhi kinerja ponsel.

Karena itu, hindari menyimpan banyak data sampai memenuhi memori internal. Jika Anda hendak membeli smartphone, maka pilihlah yang memiliki kapasitas memori besar. Dengan begini, Anda akan mendapatkan HP yang lancar saat digunakan dan tidak mudah mengalami kapasitas penuh.

Menggunakan Aplikasi Serba Guna

Anda juga bisa menggunakan aplikasi serbaguna untuk  mengatasi HP lemot seperti apps2SD. Aplikasi ini merupakan aplikasi serbaguna yang bisa melakukan backup aplikasi, link aplikasi ke memory card, dan sebagainya.

Menggunakan 1 Aplikasi Anti Virus

Sama halnya dengan aplikasi bawaan sistem, aplikasi ini juga berjalan di background. Dengan menggunakan aplikasi anti virus, bisa membuat RAM tidak boros dan performa HP menjadi tak lemot.

Menggunakan Fitur Auto Kill

Ketika sering multitalking, maka akan ada banyak recent apps yang aktif. Hal ini akan membuat RAM jadi sesak dan lambat. Maka untuk menghindari hal ini, Anda bisa menggunakan fitur Auto Kill.

Kurangi Widget

Kegunaan widget yaitu bisa mempercantik tampilan HP dan menjadi jalan pintas untuk membuka aplikasi. Namun nyatanya hal ini bisa mengkonsumsi RAM lebih banyak. Jadi, sebaiknya Anda mengurangi menggunakan widget.

Cara mengatasi HP lemot di atas bisa Anda lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa menangani masalah smartphone Anda.

 


Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat

Cara Cek Penerima Dana Desa Bantuan 300 ribu yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *