Chipset A15 Bionic untuk iPhone 13 Mulai Produksi
Handphone Review HP

Chipset A15 Bionic untuk iPhone 13 Mulai Produksi

Chipset A15 Bionic untuk iPhone 13 Mulai Produksi – kabar gembira bagi Penggemar Apple yang beredar informasinya tentang kehadiran iPhone 13 yang sekarang ini semakin banyak dibicarakan dimedia-media Teknologi Global.

iPhone 13 dalam desain industri sebagian bersar  dari iPhone 13 tersebut terlihat sama dengan iPhone 13, yang membedakan adalah modul kamera belakang dan potongan Face ID yang lebih kecil di bagian depan.

Chipset A15 Bionic untuk iPhone 13 Mulai Produksi – sebenarnya jadwal produksi Apple  terganggu dengan Krisis Kesehatan Global yaitu dengan pandemi Covid-19 sehingga seri iPhone 12 terlambat diperkenalkan. akibat dari penyebaran Covid-19 di beberapa daerah Apple mengalami kekurangan chip.

Pasalnya sebuah laporan baru dari Digitimes menunjukkan bahwa TSMC telah memulai produksi chip A15 Bionic untuk jajaran iPhone 13.

Sejalan dengan itu, iPhone 13 sudah mulai memproduksi yang diprediska akan selesai paling cepat awal tahun 2022. 

Menurut laporan dari Digitimes, Chip A15 Bionic akan menggunakan proses fabrikasi 5 nanometer yang sama dengan chip A14.

Dengan proses fabrikasi yang lebih kecil, chip A15 mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya iPhone 13. dimana Chip A15 yang diterapkan pada iPhone 13 sehingga mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya iPhone 13.

Selain kinerja iPhone 13 yang lebih cepat dan juga hemat daya, ada beberapa fitur-fitur baru lainnya yang diterap pada chip A15 Bionic.

iPhone 13 diharapkan dapat menampilkan kecepatan refresh tinggi yaitu 120Hz, dan iPhone 13 diproduksi dengan versi yaitu iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

iPhone 13 diharapkan diproduksi dengan ukuran 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan model 6,7 inci yang sama dengan model iPhone 12 mini yang telah diproduksi sebelumnya.

Baca Juga : Harga Apple iPhone 12 Ungu dan Resmi Meluncur di Indonesia

Selain itu, iPhone 13 diharapkan menggunakan layar LTPO akan memungkinkan refresh rate lebih tinggi dari 120 Hz, dan untuk menampilkan tampilannya always-on display.

menurut prediksi iPhone 13 akan diumumkan pada bulan september mendatang sama halnya seperti diumumkan iPhone 12 pada tahun sebelumnya.

untuk harga  iPhone 13 diprediksi tidak jauh perbedaan dengan harga iPhone 12 yang telah dipasarkan sebelumnya.

Dari segi desain iPhone 13 sendiri tidak terlalu ekstrem, kemungkinan yang terjadi perubahan dimensinya lebih bersar sedikit dibandingkan dengan iPhone 12, yang pada dasarnya tidak akan banyak mengalami perubahan pada bentuk desainnya, sehingga harganya pun tidak jauh berbeda.


Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S21 | S21+ | S21 Ultra 5G dan Spesifikasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *