Daftar Tim Lolos Semifinal EURO 2021
Sports

Daftar Tim Lolos Semifinal EURO 2021

Klup Spayol yang dijuluki dengan La Furia Roja yang dipimpin oleh Luis Enrique dan Klub Italia dijuluki dengan Gli Azzurri yang dipimpin oleh Roberto Mancini, kedua klub tersebut sudah diposisi aman atau lolos ke semifinal EURO 2021.

Kedua Klub tersebut akan bermain di sefinal nanti, yang saling beradu kekuatan di Stadion Wembley, London, yaitu pada hari Rabu (07/07/2021), pukul 02.00 WIB.

Untuk babak perempatfinal Piala Eropa 2021 ini masih tersisa 2 tiket lagi untuk melaju ke semifinal, dikarenakan masih ada klub yang belum bermain pada perempatfinal yaitu Ceko vs Denmark dan Ukraina vs Inggris. 

Spayol berhasil mendapatkan tiket untuk melanjutkan ke sefinal, setelah bermain dengan Swiss, Spayol berhasil mengalahkan tim Swiss dengan tendangan adu penalti, Jumat (2/7/2021), di Stadion Saint Petersburg.

Permainan antara Spayol VS Swiss dengan score imbang 1-1 pada waktu normal. pada babak pertama Spayol sempat unggul 1-0 dengan gol bunuh diri Denis Zakaria pada menit ke-8.

Pada menit ke-68 babak kedua, Swiss berhasil menyamakan kedudukan, yang menjebol gawang Spayol di kawal oleh Unai Simón yang dijebol oleh salah satu pemain Swiss yaitu Lesakan Xherdan Shaqiri, permainan terus barlanjut dengan Score Imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu. dilanjutkan dengan adu pinalti untuk menentukan pemenangnya.

Pada saat adu pinalti ini spanyol tiga eksekutor berhasil menjebol gawang Swiss lewat Dani Olmo, Gerard Moreno, dan Mikel Oyarzabal. sedang dari tim Swiss cuma satu gool lewat Mario Gavranovic. diakhir permainan adu pinalti ini spanyol memenangkan permainan ini dengan Score 3-1.

dengan perolehan kemenangan dipihak spanyol pada EURO 2021 ini, maka tim spayol merupakan salah satu tim yang pertama lolos ke semifinal.

Tim selanjutnya yang sudah lolos ke semifinal adalah itali, setelah berhasil menjamu belgia di Stadion Football Arena Munich, Sabtu (3/7/2021), dengan score 2-1. 

Itali berhasil membobol gawan Belgia 2-0 pada babak pertama sebelum waktu tambahan, lewat gool yang dicetak oleh Nicolò Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne pada menit ke-44. pada waktu tambahan babak pertama juga belgia memperkecil ketinggalnya lewat tandangan Romelu Lukaku pada menit ke-45’+2.

Pada babak kedua permainan ini antara Iltasi VS Belgia tidak ada gol lagi sampai akhir pertandingan ini, maka Italia menginjak kaki untuk melanjutkan ke Semifil yang akan melawan La Furia Roja.

 

Daftar Tim Lolos Semifinal EURO 2021

1. Spanyol

2. Italia

 

Jadwal Lengkap 8 Besar EURO 2021 dan Live TV

Sabtu, 3 Juli 2021
Republik Ceko vs Denmark (Live RCTI & Mola TV)

Pukul 23.00 WIB di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan

Minggu, 4 Juli 2021
Ukraina vs Inggris (Live RCTI & Mola TV)

Pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpico Roma, Italia

 

Jadwal Semifinal EURO 2021
Rabu, 7 Juli 2021

Italia vs Spanyol

Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

Kamis, 8 Juli 2021

Ukraina/Inggris vs Ceko/Denmark

Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

Jadwal Final

Senin, 12 Juli 2021

Pemenang semifinal 1 vs semifinal 2

Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *