Koeman masih bersenang-senang di Barcelona
Sports

Inilah 5 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Inilah 5 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona _ telah dirangkum dalam daftar ini. Masa depan manajer asal Belanda itu selalu menjadi pemberitaan tentang dampak kinerja blaugrana yang kurang maksimal.

Jadi masa depan Ronald Koeman bisa diperdebatkan. Sosok pengganti telah muncul untuk menggeser posisinya dari kursi manajer Barcelona. Inilah lima calon pelatih yang bisa menggantikan Ronald Koeman

Meski pelatih asal Belanda itu membawa klubnya meraih trofi Copa del Rey musim lalu, ia diangkat menjadi manajer Barcelona jelang musim 2020-2021. Pria berusia 58 tahun itu berhenti dari pekerjaannya di tim nasional Belanda untuk memimpin Camp Nou setelah Barcelona meninggalkan Quique Setien.

Ronald Koeman setelah kalah dalam dua pertandingan pertamanya di Liga Champions dan performa buruk di La Liga Spanyol membuat kilau itu hilang.

 

Baca Juga :

  1. Jadwal Pertandingan Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022
  2. Lima Pertandingan Menarik Pada Pembukaan Liga Champions 
  3. Barcelona dan Sevilla Resmi Ditunda
  4. Memphis Depay membantu Barcelona melupakan Messi

 

Inilah 5 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona :

1. Mauricio Pochettino

Sebagai pelatih Spurs, Pochettino berhasil mengubah tim London menjadi klub papan atas. Dia menempatkan Spurs di tim elit. Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman telah menghabiskan beberapa waktu di Liga Premier, masing-masing mewakili Tottenham Hotspur dan Everton.

Pochettino, yang saat ini menjadi juru taktik PSG, sudah menjadi incaran Barcelona sebelum Bara bernama Koeman.

 

2. Luis Enrique

Pelatih Spanyol Luis Enrique memimpin Barcelona melalui salah satu fase paling sukses dalam sejarah klub. Dia memimpin Blaugrana ke puncak sepakbola Eropa dan liga Spanyol.

Ahli strategi Luis Enrique mencetak gol kelima bersejarah di musim 2014-2015, memenangkan Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

 

3. Erik Ten Hag

Erik Ten Hag, pelatih Ahli strategi juga tahu bagaimana memanfaatkan talenta muda sebaik-baiknya. Tim mudanya Ajax mengejutkan dunia sepak bola ketika mereka mengalahkan Real Madrid dan Juventus pada 2018 dan mencapai semi final Liga Champions.

 

4. Marcelo Bielsa

Bielsa telah melakukan pekerjaan yang terpuji di Leeds United sejak ia ditunjuk sebelum musim 2018-2019. Manajer Argentina memimpin Peacocks ke Liga Premier hanya dua tahun setelah pengangkatannya. Marcelo Bielsa juga berhasil menjaga mereka di papan atas Inggris selama dua musim terakhir.

Marcelo Bielsa adalah pelatih lain yang bisa dicalonkan Barcelona sebagai pengganti Ronald Koeman 5 pemain hebat yang tidak ada dalam Daftar Teratas Ballon d’Or 2021, tim nomor 1 bersama Lionel Messi

Marcelo Bielsa adalah penggemar berat Barcelona. Jika Blaugrana mendekat untuk mengamankan jasanya, dia mungkin akan memilih untuk bergabung dengan mereka. Gaya bermainnya lebih cocok dengan sistem Blaugrana daripada Ronald Koeman.

Marcelo Bielsa, seorang ahli taktik, mempraktikkan sepak bola menyerang yang indah untuk ditonton dan efisien. Timnya mengejutkan Liga Premier musim lalu dengan mengalahkan juara Manchester City 21 di Stadion Etihad. Mereka juga mencetak hasil yang layak melawan Chelsea dan Liverpool.

 

5. Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo adalah manajer lain yang bisa diserahkan Barcelona kepada Ronald Koeman ketika dia berpisah dari Quique Setien tahun lalu. Pemain Argentina itu telah dikaitkan dengan pelatih di Camp Nou. Namun mantan presiden Josep Maria Bartomeu memilih untuk tidak mengontrak Gallardo.

Dia telah membantu River Plate memenangkan 12 trofi selama enam musim terakhir, termasuk dua Copa Libertadores dan satu Copa Sudamericana. Gaya bermainnya yang atraktif dan mentalitas pemenang membuatnya menjadi pilihan yang layak untuk Barcelona.

Gaya permainan Gallardo cocok dengan blaugrana barcelona. Gallardo juga seorang ahli taktik yang mengelola timnya untuk membangun permainan dari lini belakang, mempertahankan penguasaan bola dan menyerang secara agresif. Dia telah menjadi salah satu manajer terbaik di divisi Amerika Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

 

One Reply to “Inilah 5 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *