Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah
Kabar Desa Media Desa

Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah _ Penerima BLT Dana Desa 2021 akan cair lagi di bulan Juni. Memang tidak semua bisa memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021. Tentunya ada kriteria penerima bantuan tersebut berdasarkan peraturan pemerintah.

Untuk bisa mengecek daftar penerima dapat dilakukan secara Online. Caranya dengan mengklik link kemendesa.go.id. BLT Dana Desa yang akan disalurkan pada Juni 2021. Bantuan tersebut untuk masyarakat desa yang kurang mampu.

 

Kujungin Juga : 

1. Contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) Non Fisik Dana Desa 2021

2. Alokasi Dana Desa Terus Membengkak | Jadi Perbicangan Menarik

3. Langkah Langkah Pendaftaran BUMDes

4. RAB Pemberlakuan PPKM dan Pembentukan Posko Desa Tahun 2021

5. Laporan Individu TPP menurut Kepmendes no 40 Tahun 2021

 

Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Kini berbagai program BLT masih terus disalurkan ke masyarakat. Hal itu sebagai stimulus selama pandemi Covid-19. Seperti halnya BLT Dana Desa yang merupakan bantuan yang diserahkan kepada keluarga kurang mampu. Tentunya yang berada di desa.

Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir. Pemerintah terus berupaya dengan mengucurkan dana bantuan pada masyarakat. Setidaknya masih ada lima bantuan yang diberikan pemerintah, untuk masyarakat yang kurang mampu di Juni 2021.

Bantuan tersebut seperti BLT UMKM, Bansos Tunai Rp 300 ribu, dan PKH. Selain itu ada program sembako dan juga BLT Dana Desa. Untuk bisa mengecek daftar penerima bansos tersebut. Masyarakat cukup mengakses sejumlah situs masing-masing kementerian atau pihak penyalurnya.

Seperti halnya BLT Dana Desa, penerima hanya perlu mengakses situs sid.kemendesa.go.id. Untuk mengetahui daftar penerima bantuan tersebut. Pembagian BLT Dana Desa berlangsung dari bulan Januari sampai Desember 2021.

Namun realisasi penyaluran bantuannya per Mei 2021. Bantuan tersebut sudah mencapai Rp 21,9 triliun. Sedangkan, BLT Dana Desa yang akan disalurkan yang sebesar Rp 300.000. Memang tidak semua warga desa akan memperoleh BLT Dana Desa.

Syarat Penerima Bantuan

Ada beberapa syarat dan kriteria keluarga penerima bantuan Dana Desa. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020. Berikut ini kriteria keluarga penerima BLT.         

  • Keluarga miskin atau kurang mampu dengan domisili di desa setempat.      
  • Tidak termasuk penerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja. Bantuan Sosial Tunai dan Program bantuan sosial pemerintah yang lainnya.         
  • Apabila keluarga penerima manfaat merupakan petani. BLT Dana Desa dapat digunakan untuk membeli pupuk.

Penerima BLT Dana Desa berdasarkan peraturan pemerintah. Bantuan tersebut untuk masyarakat desa yang kurang mampu.

 


Cara Membersihkan Lensa HP Dengan Bahan Rumahan Secara Praktis

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 | Juni 2021

One Reply to “Penerima BLT Dana Desa 2021 Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *