PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN DESA _ PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL _ DAN TRANSMIGRASI TAHUN ANGGARAN 2021
Kabar Desa Media Desa Regulasi Desa

PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN DESA _ PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL _ DAN TRANSMIGRASI TAHUN ANGGARAN 2021

PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN DESA _ PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL _ DAN TRANSMIGRASI TAHUN ANGGARAN 2021 _ Pada kesempatan kali ini admin membagikan informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan EMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI.

Untuk pengemuman file PDF dapan sobat download dibawah ini, dan juga berkas yang harus dipersiapkan pada saat pendaftaran adalah sebagai berikut :

1. pengemuman file PDF unduh disini

 

2. Surat Lamaran sobat bisa unduh disini

 

3. Surat Penyataan unduh disini

 

PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN DESA _ PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL _ DAN TRANSMIGRASI TAHUN ANGGARAN 2021

 

Berdasarkan pengumuman dengan nomor : Nomor :    5   /KP.01.01/VI/2021, tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI TAHUN ANGGARAN 2021. maka mengumumkan penerimaan CPNS 2021, dengan ketentuan sebagai berikut :

 

KRITERIA PELAMAR

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria:

a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (Cumlaude/Dengan Pujian) dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada BAN PT dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah, dan dibuktikan dengan adanya kata “Cumlaude/Dengan Pujian” pada ijazah atau transkrip n Sedangkan, untuk lulusan terbaik (Cumlaude/Dengan Pujian) dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara Cumlaude/Dengan Pujian dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi;

b. Penyandang disabilitas adalah pelamar yang dinyatakan memiliki keterbatasan fisik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya;

c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar yang merupakan keturunan Papua/Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli Papua/Papua Barat dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir dan surat keterangan dari kepala desa/kepala suku;

d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b, dan c di atas.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan dengan ketentuan yang tersebut dalam pengumuman ini.

 

TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan bobot 40% menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot 60% terdiri dari:

–    Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 70%.

–    Wawancara dengan bobot 30%.

 

SISTEM KELULUSAN

  1. Kelulusan seleksi administrasi didasarkan hanya pada hasil verifikasi dokumen yang telah diunggah ke https://sscasn.bkn.go.id/.
  2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan oleh panitia pada laman https://cpns.kemendesa.go.id , https://kemendesa.go.id , dan https://sscasn.bkn.go.id.
  3. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak kartu peserta ujian dari laman https://sscasn.bkn.go.id.
  4. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  5. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berdasarkan peringkat nilai ditentukan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan.
  6. Kelulusan Akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

 

 


Download Pengumuman KLIK Disini 

 

Download Surat Lamaran KLIK Disini 

 

Download Surat Penyataan KLIK Disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *