Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat
Laptop

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat _ bagi anda yang masing bingung untuk memilih leptop gaming murah tapih bisa diajak untuk main game.

sebenarnya untuk memilih Laptop Gamning tidak terlalu sulit dikarenan laptop untuk Gaming sekarang sudah ada Type khusus.

saran admin untuk para penggemar Gaming jangan memaksakan Laptop biasa untuk main Game, apalagi Laptop untuk mahasiswa yang kemudian dipaksakan untuk main Game, tentu tidak baik, bahkan akan membuat laptop kita cepat rusak.

 

Baca Juga :

1. Spesifikasi dan Harga Notebook HP 14s CF1046TU

2. Review Spesifikasi dan Harga MSI Bravo 15 AD4DDR/DCR | Juni 2021

3. Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo ThinkPad E14 Terbaru Mei 2021

 

 

Agar Anda tidak salah dalam membeli laptop gaming, Berikut Simak Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat.

1. Dana / Budget

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat

nah, sebelum anda ketoko Laptop untuk mebeli Laptop Gaming tertama sekali anda mempersiapkan dana terlebih dahulu. besaran dana yang harus dipersiapkan untuk membeli Laptop Gaming yang handal, Umumnya mulai 10 Juta keatas. jika apabila anda memiliki uang dibawah 10 juta sebaiknya anda menabung dulu sampai 10 juta keatas.

bagi anda yang sudah memiliki dana 10 Juta keatas, maka poin yang no 1 ini tidak perlu diperhatikan. untuk memilih laptop Gaming terbaik  yang sesuai dengan anda tentunya tidak memperhitungkan harganya, yang penting kepuasan dalam bermain Game.

2. VGA

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat
VGA

Tips yang kedua memilih Laptop Gaming adalah dengan memerhatikan VGA atau kartu grafis yang digunakan pada laptop gaming yang mau kita beli. waktu anda membeli jangan saja fokus pada VRAM atau memori pada VGA, dikarenakan VRAM untuk gaming tidak terlalu penting. dikarenakan VRAM lebih kepada desainer grafis bukan gaming.

nah, Minimun VGA untuk Gaming adalah Nvidia GT840. Disarankan memilih Nvidia GTX Series, seperti GTX950, GTX960, GTX970 atau GTX980. Sedangkan untuk VGA AMD, anda bisa mencoba R7 230 ke atas atau R9 Series.

3. Prosesor

Saat membeli laptop gaming,  prosesor saat ini memiliki peran yang juga penting dalam mendukung bermain game. di Karena prosesor sekarang ini sudah memiliki grafis terintegrasi sendiri. seperti prosesor APU Ryzen untuk AMD.

bagi anda yang hobi bermain game yang berat dengan durasi panjang, disarankan anda memilih laptop yang menggunakan prosesor Intel yang sudah terbukti lebih hemat daya dan tidak cepat panas.

Bagi anda memilih Laptop dengan prosesor Intel, anda memilih prosesor yang berlabel MQ ataupun HQ Misalnya : i7-6700HQ. anda jangan memilih prosesor lable , karena prosesor berlabel U tidak bagus untuk main Game, Lebel U ini biasa digunakan untuk hal-hal ringan saja.

Minimal prosesor Intel untuk Laptop Gaming adalah Intel Core i5, direkomendasikan Intel Core i7, Sedangkan Laptop yang versi  prosesor AMD disarankan memilih  A10 dan FX Series.

Hal yang penting sekali diperhatikan khusus pada bagi Prosesor adalah kecepatan prosesor (GHz). Semakin tinggi angka GHz, maka akan semakin baik, dan semakin cocok main Game.

4. RAM

Dalam memilih laptop gaming, RAM juga menjadi salah satu bagian penting. memiliki minimal 8GB, disarankan memilih RAM di atas 4GB.

Selain memilih RAM laptop gaming juga anda pastikan memiliki Slot RAM Tambahan, guna untuk bisa upgrade RAM apabila kita butuhkan.

Adapun Jenis RAM adalah DDR3, yang lebih baik lagi menggunakan RAM DDR4. dengan memiliki RAM DDR4 anda bisa main game-Game yang berat dengan cacatan memiliki RAM 8GB agar bisa berjalan dengan lancar.

Apabila berkendala dengan poin yang no 1 diatas yaitu bagian dana, anda bisa membeli RAM 4GB, dan pastikan juga memiliki Slot RAM Tambahan, agar bisa kita menambah RAM, jika sudah cukup dana untuk menambahnya.

5. Media Penyimpanan

Rata-rata laptop Ada dua media penyimpanan yaitu SSD dan HDD, saran untuk laptop gaming anda pilih HDD dengan minimal 1TB (1000 GB). dikarenakan saat anda meng-install Game akan memakan banyak storage.

Laptop gaming yang keluaran terbaru sekarang ini kebanyakan menyediakan slot untuk menambah HDD, gunanya untuk bisa ditambahkan penyimpanannya. hal ini juga anda menjadi pertimbangan dalam membeli laptop untuk main game.

nah, apabila anda membeli Laptop yang kapasitas SSD kurang 500GB, maka dengan kapasitasnya sangat terbatas ini disarankan install game jangan Ke SSD. SSD hanya untuk menyimpan operasi sistem saja. 

jikalau SSD yang anda miliki dengan kapasitas besar (500GB++), maka boleh anda install langsung kedalam SSD. 

6. Baterai

Yang paling sering menjadi masalah pada laptop gaming apalagi lagi asyik main game terasa baterainya cepat sekali habis. bahkan Kebanyakan baterai laptop gaming saat Anda sedang bermain game tidak bertahan lebih dari 2 jam.

Dalam hal ini maka pilih Laptop yang berkualitas yang menggunakan spesifikasi tinggi, dikarenakan daya Kinerja untuk main Game cukup berat.

Laptop Gaming ini mengenai masalah baterai tidak teratasi masalahnya, walaupun kapasitas baterainya besar, namun tetap saja Baterainya boros alias cepat habis. saran untuk memilih Laptop Gaming dalam hal baterai, lebih baik anda cari yang baterainya bisa dilepaskan. agar kamu mudah menggantinya saat baterai sudah rusak.

7. Resolusi Layar

mengenai dengan Resolusi layar untuk Laptop Gaming adalah FHD 1920×1080 dengan dimensi Layar minimal 15.6 inch, untuk lebih baik lagi pakai 17.3 inci.

Semakin besarnya resolusi layar Laptop anda dan semakin besar dimensi layar, maka semakin lebih maksimal dalam bermain game, nah, dalam hal ini juga berhubungan dengan kualitas VGA yang digunakan.

8. Keyboard

Tips ke-8 dalam memilih Keyboard Laptop Gaming adalah yang memiliki Keyboard dengan backlit. hal ini mempermudah kita dalam menekan pada saat keadaan gelap. 

Anda pastikan juga dalam memilih laptop Gaming yang memiliki Numpad untuk memudahkan pengetikan angka-angka secara cepat.

9. Audio

untuk menambahkan keseruan dalam bermain game, maka Kualitas audio menjadi bahan pertimbangan. akan tetapi dalam memilih laptop Gaming masalah audio ini tidak terlalu penting, dikarenakan bisa menambah speaker eksternal, dan juga bisa mendengarkan suara lewat headphone gaming.

10. Operasi Sistem

Apabila anda ingin menghematkan uang sekitar 1 juta dengan cacatan tidak memiliki banyak budget, maka pilihlah laptop gaming yang tidak memiliki operasi sistem.

Akan tetapi pada saat anda membeli sebuah laptop Gaming biasanya sudah ada operasi sistem Windows di dalamnya, baik itu Windows 8 ataupun Windows 10 64Bit, biasa tinggal tambah sekitar 1 juta lagi untuk mendapatkannya.

 


 

Cara Membersihkan Lensa HP Dengan Bahan Rumahan Secara Praktis

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 | Juni 2021

 

One Reply to “Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *